Uncategorized

Uji Kualitas Air Prodi Pendidikan Biologi Um-Buton kerjasama dengan Laboratorium Kimia UHO

Mahasiswa Program studi pendidikan biologi Universitas Muhammadiyah Buton melakukan kerjasama dengan laboratorium kimia Universitas Haluoleo (UHO), untuk melakukan penelitian uji kualitas air. Sampel air di ambil dari beberapa tempat dikota Baubau. Penelitian berlangsung selama tujuh hari dilaboratorium kimia Universitas Haluoleo Kendari. Penelitian ini menggunakan metode terbaru yaitu mengunakan metode filter membrane, untuk uji bakteri coliform dan ecoli.

Mahasiswa pendidikan Biologi yang mengikuti kegiatan tersebut, berjumlah empat orang dengan ketua Arwanto,dengan anggotanya nurwahida, Octavia dwiyanti, dan  Wa Ode Asmita , dan didampingi oleh dosen pembimbing Fahmil Ikhsan Taharu.S.Pd,M.Pd.

“Saya sangat beruntung mengikuti penelitian ini, karena disana kami banyak belajar tentang mikroorganisme pada air,terutama bakteri coliform dan ecoli yang merupakan, bakteri yang dapat menyebabkan ganguan pada kesehatan manusia. Selain itu dikesempatan ini saya belajar mengopersaikan alat filter membrane yang cukup simple untuk digunakan” kata arwanto

Menurut dosen pembimbing penelitian, metode flter membrane cukup cepat untuk mengetahui hasil penelitian uji kualitas air. Mahasiswa yang mengikuti kegiatan penelitian mengaku sangat senang dengan kegitan ini, harapan mahasiswa agar kedepannya kerjasama seperti ini terus dilakukan guna meningkatkan kualitas mahasiswa Universitas Muhammadiyah Buton.

Ketua program studi pendidikan biologi La Aba, S.pd,M.Sc , mengungkapkan bawasnya kedepanya kerjasama seperti ini akan terus dilakukan guna meningkatkan kualitas mahasiswa program studi pendidikan biologi, baik itu kerjasama dalam bidang pendidikan ataupun dalam  pengabdian kepada masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *