Berita Kampus

REKTOR UM BUTON MENGUKUHKAN 1.598 MAHASISWA BARU

Telah menjadi kebiasaan setiap akhir pelaksanaan Pengenalan Kehidupan Kampus (PKK) di Universitas Muhammadiyah Buton diadakan acara pengukuhan bagi seluruh mahasiswa baru.Minggu, 15 september 2019 Bertempat di aula UM Buton, Rektor Dr. Wa Ode Al Zarliani bersama seluruh anggota senat universitas mengukuhkan 1.598 mahasiswa baru angkatan tahun akademik 2019/2020 yang tersebar di 15 program studi yang diselenggarakan oleh UM Buton.

“Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim dan senantiasa mengharapkan ridho Allah Subhana wata’ala, senat Universitas Muhammadiyah Buton mengukuhkan saudara-saudara sekalian sebagai mahasiswa Universitas Muhammadiyah Buton” ucap Rektor Al Zarliani dihadapan ribuan maba. Setelah pengucapan kata-kata pengukuhan, para mahasiswa baru langsung memakai almamaternya masing-masing.

“Kalian sekarang telah secara tesmi menjadi bagian dari sivitas akademika UM Buton yang berarti menjadi tugas kita bersama untuk menjaga nama baik dan membesarkan amal usaha dari persyarikatan muhammadiyah ini” tegas Rektor Al Zarliani.

Rektor Al Zarliani menambahkan “UM Buton saat ini terus berbenah untuk menjadi universitas yang tidak hanya mampu berkompetisi di lokal kepulauan Buton, namun cita-cita kita bersama adalah mampu bersaing dan mendapatkan rekognisi secara global”

Profesional, Unggul, dan Islami menjadi nilai-nilai dasar di UM Buton yang diimplementasikan pada seluruh pelaksanaan Catur Dharma Perguruan Tinggi (Pendidikan, Penelitian, Pengabdian Masyarakat, dan Al Islam Kemuhammadiyahan). Melalui pengimplementasian nilai-nilai dasar tersebut dalam seluruh aktifitas catur dharma diharapkan mampu mewujudkan seluruh rencana strategis UM Buton. Di akhir acara, ditampilkan pagelaran seni dari beberapa program studi dan unit-unit kegiatan mahasiswa di lingkungan UM Buton. (AS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *