Professional, Global, Entrepreneurship

Dahlia Dahlan saat mengikuti International Event
Satu Mahasiswa UM Buton Wakili Sulawesi Tenggara dalam Pilmapres Tingkat Nasional

Sebagai wujud komitmen Universitas Muhammadiyah Buton (UM Buton) dalam mewujudkan visinya sebagai salah satu perguruan yang mengglobal, berbagai tahapan dilakukan menuju ke arah tersebut. Salah satunya adalah memacu seluruh sivitas akademika termasuk mahasiswa untuk terus berkarya dan menunjukkan kemampuannya baik di tingkat nasional maupun internasional.

“berbagai prestasi di tingkat lokal, nasional dan internasional yang telah diraih UM Buton sejak berdirinya, merupakan bagian dari langkah untuk menjadikan UM Buton sebagai universitas yang dikenal di level nasional dan internasional” Ucap Rektor UM Buton, Wa Ode Al Zarliani atau yang akrab disapa Ani.

Tercatat pada tahun 2019, empat orang mahasiswa UM Buton yang berasal dari Program Studi Ilmu Komunikasi berhasil meraih sembilan prestasi di tingkat internasional melalui UAD International Event 2019. Dan yang terkini adalah satu orang mahasiswa mewakili UM Buton dalam ajang bergengsi mahasiswa yakni Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Nasional (Pilmapres) tahun 2020 berdasarkan surat dari Kepala Pusat Prestasi Nasional Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nomor: 0923/J3/TU/2020 tentang Pengumuman Peserta Pilmapres Tahun 2020 Tahap 1.

“Selaku Rektor UM Buton dan mewakili seluruh sivitas akademika UM Buton sangat bangga dan mengucapkan selamat kepada saudari Dahlia Dahlan atas pencapaiannya dalam Pilmapres. kami mendo’akan semoga anakda Dahlia bisa lolos dan masuk sebagai salah satu finalis” Tambah Rektor Ani.

Dahlia Dahlan saat mengikuti salah satu Event Internasional.

Dahlia Dahlan dengan panggilan akrab Lia yang tercatat sebagai mahasiswi Program Studi Ilmu Komunikasi FISIP UM Buton angkatan 2019 berhasil lolos dalam seleksi tahap pertama dan menjadi satu-satunya wakil dari Sulawesi Tenggara dalam ajang Pilmapres. Yang sebelumnya, Lia bersama tiga orang rekannya juga mewakili UM Buton dalam UAD International Event 2019.

Pada seleksi Pilmapres tahap pertama, diikuti oleh 646 peserta dari berbagai PTN dan PTS se-Indonesia dan berdasarkan hasil penilaian Wawasan Kebangsaan dan Bahasa Inggris, Lia dinyatakan lolos seleksi tahap pertama.

Saat berita ini diturunkan, saat ini tengah berlansung proses seleksi tahap akhir dimana seluruh peserta yang lolos tahap pertama mengikuti kegiatan sosialisasi yang berkaitan dengan penulisan naskah gagasan kreatif/ karya ilmiah. Selanjutnya para peserta nantinya akan membuat Gagasan Kreatif/Karya ilmiah dan akan dilombakan dan penilaian di tingkat nasional.

Proficiat Dahlia Dahlan….Semoga Sukses ke tahap selanjutnya.

Bagikan Berita