Professional, Global, Entrepreneurship

HMPS Bimbingan dan Konseling adakan Kegiatan Donasi untuk Panti Asuhan

Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Bimbingan dan Konseling Universitas Muhammadiyah Buton (UM Buton) mengadakan kegiatan donasi untuk membantu Panti Asuhan. Kegiatan donasi ini diadakan sebagai bentuk kepedulian dan partisipasi aktif HMPS Bimbingan dan Konseling UM Buton dalam membantu masyarakat sekitar yang membutuhkan.

Ketua HMPS Bimbingan dan Konseling UM Buton, Hafizah Sholehah mengatakan bahwa kegiatan donasi ini merupakan salah satu upaya HMPS Bimbingan dan Konseling UM Buton untuk memberikan kontribusi positif pada masyarakat sekitar. "Kita sadar bahwa masih banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan. Oleh karena itu, HMPS Bimbingan dan Konseling UM Buton ingin berpartisipasi aktif dalam membantu masyarakat sekitar, khususnya Panti Asuhan," ujar Hafizah.

Kegiatan pengumpulan donasi dilakukan sejak 28 Maret 2023 hingga 08 April 2023. Selama periode tersebut, HMPS Bimbingan dan Konseling UM Buton mengajak mahasiswa dan dosen Universitas Muhammadiyah Buton untuk berdonasi dalam bentuk uang atau barang kebutuhan sehari-hari seperti makanan, minuman, dan pakaian. Penyerahan donasi dilakukan di Panti Asuhan Madinatul Qur'an pada hari Minggu (09/04/2023) dan diserahkan oleh anggota Himpunan Mahasiswa Program Studi Bimbingan dan Konseling kepada pihak panti asuhan.

Unhaluddin, salah satu Dosen Prodi Bimbingan dan Konseling menyampaikan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat dan menjadi inspirasi bagi mahasiswa lainnya untuk melakukan kegiatan - kegiatan amaliah serupa. Selain itu kegiatan ini juga dapat membantu meringankan beban Panti Asuhan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari anak-anak yang tinggal di sana

Prodi Bimbingan dan Konseling UM Buton melalui kegiatan HMPS ini berharap kegiatan donasi ini dapat menjadi inspirasi bagi mahasiswa dan civitas akademika Universitas Muhammadiyah Buton untuk lebih peduli dan aktif dalam membantu masyarakat sekitar. "Mari kita bersama-sama memberikan kontribusi positif pada masyarakat sekitar, terutama pada mereka yang membutuhkan," tutup Unhal.

Bagikan Berita