Professional, Global, Entrepreneurship

Tim Debat FISIP UM Buton menjadi Juara 1 Lomba Debat regional Sultra

Tim Debat FISIP Universitas Muhammadiyah Buton (UM Buton) menyabet Juara 1 dalam Lomba Debat “Sambo Law Fair” regional Sulawesi Tenggara 2021. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Pusat Kajian Konstitusi (Pusakko) Universitas Halu Oleo (UHO), Fakultas Hukum pada Minggu, 03 Oktober 2021.

 

Tiga personel dari Tim Debat FISIP UM Buton yang diwakili oleh Waode Mutmainah, Rafli Ramadhan dan Rian Andika menunjukkan keunggulanya dalam kompetisi debat yang diikuti oleh Lima Universitas yang ada di Sulawesi Tenggara. Lima universitas ini yakni, Universitas Halu Oleo (UHO), Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK), Universitas Sembilan November Kolaka, Universitas Muhammadiyah Buton (UM Buton), dan Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra).

 

Nur Dahniar, selaku pembimbing Tim Debat FISIP menyampaikan via WhatsApp bahwa Tim Debat ini terbentuk sekitar 3 bulan lalu atas inisiatif ketua BEM FISIP UM Buton,  Ahmad. Selain itu, beberapa Dosen juga turut membantu dalam membimbing Tim debat ini. “Ini bentuk kolaborasi yang apik dari FISIP, baik dari mahasiswa ilmu pemerintahan, dan ilmu komunikasi, serta kolaborasi dari tim dosen yang sangat membantu Tim Debat dalam menjuarai Kompetisi ini, yakni Pak Mahyudin, dan Azhar Sa’ban dari Ilmu Pemerintahan, serta Pak Safrin Salam dari Ilmu Hukum. Harapan saya Tiga personel tim debat ini agar dilanjutkan pembinaanya untuk mempersiapkan diri untuk ajang debat di kementrian dan berstrata nasional.”Ucap Dahniar.

 

“Luar biasa, saya mengapresiasi semangat belajar dari Tim Debat ini, semoga ini menjadi virus positif, dimana ini adalah hal yang luar biasa yang lahir dari adik-adik mahasiswa UM Buton, semoga virus ini menyebar ke mahasiswa lain, khususunya untuk kemajuan dan kebanggan prestasi UM Buton dari segi kemahasiswaan” Tutup Dahniar.

 

Ditemui langsung oleh perwakilan HUMAS UM Buton, Waode Mutmainah salah satu Anggota dari TIM Debat FISIP mengatakan “Tentunya rasa syukur dan senang bisa mengikuti kompetisi ini dan menjadi juara 1 dan mengungguli peserta lain yang berasal dari lima unversitas di Sulawesi tenggara ini. Semoga dengan gelar juara yang kami persembahkan untuk UM Buton akan lebih banyak lagi mahasiswa-mahasiswa yang bisa memberikan prestasi untuk almamater terutam dalam bidang akademik dan bidan lainnya. Terimakasih juga kepada pihak fakultas dan universitas yang telah mendukung kami, serta tidak lupa juga ucapan terimakasih kepada dosen pembimbing kami ibu Dahniar.”

 

Selain itu, Rafli dan Rian juga mengharapkan bahwa dengan gelar juara ini, dapat memberikan motivasi kepada mahasiswa-mahasiswa lain untuk terus memberikan prestasi untuk universitas baik dalam bidang akademik maupun non akademik. (HUMAS)


TAGS
Bagikan Berita