Professional, Global, Entrepreneurship

UM Buton dan 300 Perguruan Tinggi se-Indonesia Deklarasikan Asosiasi Humas Perguruan Tinggi Indonesia

Humas merupakan ujung tombak perguruan tinggi yang sangat penting. Peran humas harus mendapat dukungan pimpinan perguruan tinggi (PT) secara maksimal, apalagi kontribusi humas di era society 5.0 yang menempatkan faktor manusia sebagai elemen utama sangat dinantikan manfaatnya. Untuk itu saatnya Humas besinergi dan berkolaborasi meningkatkan kualitas dan Kesejahteraan.

UM Buton dan kurang lebih 300 Perguruan Tinggi, yang terdiri dari Perguruan Tinggi Negeri, Perguruan Tinggi Swasta, dan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam bergabung untuk mendeklarasikan Asosiasi Humas Perguruan Tinggi Indonesia pada Senin, 26 Juni 2021 secara virtual. Kegiatan ini dibuka oleh Dr. Ahmad Zakiyuddin, S.IP., M.I,Kom, selaku Inisiator Asosiasi Humas Perguruan Tinggi Indonesia. Kegiatan ini bekerjasama dengan Ikatan Doktor Ilmu Komunikasi (IDIK) Unpad, Persaudaraan Dosen Republik Indonesia (PDRI) dan Forhumas PTKIN Indonesia.

Perlu diketahui bahwa Asosiasi Humas Perguruan Tinggi Indonesia dibentuk dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas humas agar lebih berperan mengisi ruang kosong kontribusi perguruan tinggi yang belum optimal, khususnya dalam pelaksanaan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Kegiatan ini dirangkaikan dengan Workshop Nasional Humas dengan tema “Peluang dan Tantangan Humas di era Society 5.0”. Workshop ini menghadirkan beberapa narasumber diantaranya Drs. Bambang Gunawan M.Si selaku Direktur Informasi Politik dan Keamanan dan Plt. Direktur Tata Kelola dan Kemitraan Komunikasi Publik Kominfo, Seno Hartono Koordinator Manajemen Hubungan Media Kemendikbudristek, Sholla Taufiq Kasubag Humas Pendis Kemenag RI, Cecep Suryadi Anggota Komisi Informasi (KI) Pusat, Suhirman Adita Ketua Forhumas PTKIN Indonesia dan Pranata Humas UIN Mataram, Dr.Husnita, S.E., M.Si., CPR. Assesor PR dan dosen Pascasarjana Ilmu Komunikasi Gunadarma, dan Dr. Desayu Eka Surya,. S.Sos, M.Si, CICS selaku Direktur Humas dan Protokol Unikom / Dosen tetap program studi ilmu komunikasi Unikom.

TAGS
Bagikan Berita